Selasa, 02 Juli 2013

berita terbaru teknologi

martphone Android berbasis ARM memang mendominasi pasaran. Namun handphone Android Intel nampaknya kini mulai ikutan bersaing. Salah satunya yang memperoleh sambutan positif di pasaran adalah Lenovo K900.
Sebagai contoh adalah penjualan handphone ini di pasar Cina. Menurut pengakuan penjual handphone di Cina, Lenovo K900 laris manis di pasaran dan mengaku kini sudah kehabisan stok. Tak hanya itu, para penjual tersebut pun berani mengatakan bahwa tingkat penjualan handphone ini setara dengan iPhone 5.
Para penjual di Cina mengatakan bahwa Lenovo K900 sangat populer di kalangan pengguna PC dan notebook. Daya tarik dari handphone ini terletak pada desain serta prosesor Intel.
Lenovo K900 sendiri merupakan smartphone Intel CloverTrail+ pertama di dunia. Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 5.5 inci yang menawarkan resolusi full HD.






Handphone Android edisi Google kini menjadi tren yang cukup positif di pasaran. Setelah kemunculan Galaxy S4 dan HTC One Edisi Google, kini Huawei pun tak mau ketinggalan. Dan handphone yang mereka siapkan adalah Ascend P6 Edisi Google.
Kebijakan tersebut diungkapkan secara langsung oleh Presiden Divisi Handset Huawei, Kevin Ho dalam sebuah wawancara dengan Pocket-Lint. “Kami tengah bekerja dengan Google untuk menganalisis kemungkinan mendatangkan Huawei Ascend P6 Edisi Google,” ujarnya.
Namun hal ini berlawanan dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh Chairman Huawei, Richard Yu sebelumnya. Yu mengatakan bahwa Huawei tidak tertarik dengan pembuatan produk Edisi Google. Dia mengatakan bahwa UI Emotion milik Huawei lebih baik dengan banyak perbaikan.


Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan handphone Android baru yang masuk dalam seri Galaxy. Handphone baru tersebut pun dikatakan bakal mempunyai nama Samsung Galaxy Memo.
Handphone ini pun dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup bagus. Berdasarkan laporan dari SamMobile, Galaxy Memo hadir dengan layar berukruan 4.5 inci full HD serta prosesor quad core berkecepatan 1.4GHz. Selanjutnya, smartphone ini menggunakan RAM sebesar 2GB.
Di bagian belakang, handphone ini juga dikabarkan mempunyai kamera 8MP. Sementara di bagian depan akan ada kamera sekunder yang bisa difungsikan untuk video calling. Untuk sistem operasi, Samsung bakal memakai OS Android Jelly Bean 4.2.2 plus UI TouchWiz pada handphone ini.

ebuah kacamata terbaru bernama PairASight kini tengah dikembangkan. Kacamata tersebut pun memungkinkan penggunanya untuk sharing apa yang dilihatnya kepada orang lain di seluruh dunia.
dsaKacamata ini dilengkapi dengan kamera video 1080p HD serta sistem komunikasi audio dua arah. Video dan audio tersebut pun bisa dikirimkan secara wireless melalui internet ke smartphone, tablet ataupun laptop.
Fungsi utama dari kacamata ini adalah memudahkan seseorang untuk mengirimkan video apa yang dilihatnya tanpa harus memegang kamera, tablet, ataupun smartphone. Dengan begitu, penggunanya bisa fokus dalam merekam kejadian yang tengah berlangsung.
Kacamata ini masih tengah dalam pengembangan, dalam arti PairASight ini masih berupa prototype. Pihak pengembang membuat kacamata ini agar bisa digunakan dalam bidang otomotif, pelayanan kesehatan serta retail.